Ustaz!! Benarkah Allah SWT Akan Menyiapkan Anak Di Syurga Bagi Yang Mandul? Ini Jawapannya..

Ustaz!! Benarkah Allah SWT Akan Menyiapkan Anak Di Syurga Bagi Yang Mandul? Ini Jawapannya.. | KITA VIRAL – Seorang wanita akan merasa sempurna jika ia sudah melahirkan, baik secara normal ataupun caesar. Namun, tak semua wanita dapat merasakan karunia luar biasa ini.

Terdapat beberapa wanita yang sudah menikah bertahun-tahun tapi ia juga tidak dikaruniai anak juga. Lalu apa yang seharusnya dilakukan oleh wanita mandul ini?

Bagi yang mandul, Allah akan menyiapkan anak di surga sehingga kita tidak perlu bersedih hati akan ketentuan Allah. Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk umat-Nya dibanding kita sendiri. Setiap ketentuan Allah pasti menyimpan hikmah yang dapat dijadikan pelajaran untuk hidup lebih baik lagi.

Saat Allah tidak menghendaki anak hadir di tengah-tengah pernikahan, maka janganlah bersedih karena Allah telah menyediakan gantinya di surga nanti. Inilah rahasia Allah akan menyiapkan anak di surga bagi yang mandul.

Sebuah dalil menjelaskan bahwa seorang mukmin yang sangat menginginkan anak tapi tidak kunjung mendapatknyannya, di surga nanti ia akan mengandung, menyusui, dan tumbuh besar hanya dalam sekejap, seperti apa yang ia inginkan.

Ada wanita yang bertahun-tahun belum ditakdirkan memiliki keturunan. Dan ia sangat merindukan sekali dengan kehadiran bayi di rumahnya.

SEBAGAI HIBURAN

Ketika Allah tidak menghendaki buah hati hadir di tengah-tengah kita saat ini, janganlah khawatir sesungguhnya Allah telah menyiapkan gantinya di surga kelak. .

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Dari hadits di atas, kebanyakan ulama berpendapat bahwa bagi yang menginginkan anak namun tidak mendapatkannya di dunia, maka ia akan mendapatkannya di surga.

Sedangkan ulama lain berpendapat bahwa di surga memang ada jima’ (hubungan intim), namun tidak menghasilkan anak atau keturunan. Inilah pendapat yang diriwayatkan dari Thawus, Mujahid, dan Ibrahim An-Nakha’i.

Dalil dari pendapat kedua di atas adalah hadits dari Abu Razin Al-Uqailiy radhiyallahu ‘anhu, dari Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

Ibnul Qayyim sampai-sampai menjelaskan, “Surga bukanlah negeri untuk menghasilkan keturunan. Surga adalah negeri yang tetap dan kekal di dalamnya. Orang yang berada dalam surga tidak mengalami kematian dan tidak pula menghasilkan keturunan untuk menggantikan yang mati.” (Haadi Al-Arwah, 1: 173)

Namun cara kompromi yang baik dari dua dalil yang kelihatan kontradiksi di atas adalah seperti yang dikatakan oleh Al-Munawi berikut.

Al-Munawi menjelaskan dalam Faidh Al-Qadir (6: 335) bahwa, “Hadits tersebut tidak bertentangan dengan hadits Al-Uqaili dengan sanad shahih “Sesungguhnya di surga itu tidak ada anak kecil.” Karena itu, bagi orang yang tidak menginginkannya, ia tidak akan melahirkan anak. Namun apabila seseorang menginginkan anak maka akan seperti yang dijelaskan dalam hadits tersebut.”

Karena memang di surga, seseorang akan mendapatkan apa yang ia inginkan termasuk kerinduan mendapatkan anak. Dalam ayat disebutkan,

Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk urusan dunia dan akhirat kita. Yang belum mendapatkan keturunan, moga Allah mudahkan atau ganti dengan yang lebih baik.

Sumber : Islamidia.com

The post Ustaz!! Benarkah Allah SWT Akan Menyiapkan Anak Di Syurga Bagi Yang Mandul? Ini Jawapannya.. appeared first on KITA VIRAL.



Sumber : kitaviral.com

Sumber :


EmoticonEmoticon